77
bisnis dan usaha

ciri ciri charger samsung original

Charging pada sebuah smartphone sangat sekali penting, pasalnya tanpa alat tersebut kita tidak dapat mengisi daya. Perlu anda ketahui salah satu merawat hp agar senantiasa awet salah satunya dengan menggunakan charger original.. Mengapa??

Daya yang dihasilkannya sudah sedemikian rupa disesuaikan dengan kapasitas baterai hp samsung anda.Berbagai resiko jika anda menggunakan casan palsu pada hp samsung anda yang mungkin saja terjadi.

Menjadi permasalahan tersendiri jika kita belum mengetahui perbedaan charger samsung asli dan palsu. pasalnya ketika kita membeli bisa saja charger tersebut adalah palsu dan di jual dengan harga ori oleh oknum .

Sejauh ini tindakan paling aman dalam melakukan pengisian daya pada smartphone adalah dengan menggunakan casan bawaan yang sudah ada dalam paket pembelian smartphone. Selain itu charger bawaan sudah teruji oleh vendor dan disesuaikan dengan kapasitas daya antar arus yang disuplai ke baterai. Berikut ciri-ciri carger samsung original

 

  1. . Bentuk logo dan label//tulisan.
    Jika anda bisa menyentuhnya secara fisik, silahkan amati bentuk tulisan label pada body charger samsung yang ingin anda beli.

Beberapa karaktersitik tulisan charger palsu vs original:
Tulisan  dan logo terlihat lebih rapih, solid, halus dan warna tulisan silver elegan doff yang palsu Biasanya logo atau tulisan tidak rapih, kadang dibeberapa huruf ada scratch/terkelupas, warna sedikit tua dan dengna permukaan lebih kasar

  1. Bagian Micro USB:
    Umumnya bentuk fisik dari kepala micro usb charger Palsu lebih panjang, jika dibandingkan dengan charger original, ketika dimasukan besi micro usb kepala charger tidak masuk semua karena kepanjangan.Pada colokan USB palsu lubang di tengah agak sedikit ke bawah, sementara yang original agak ke atas, begitu juga dengan simbol USB, pada charger USB palsu warna lebih gelap
  2. Antara charger hp samsung original dan palsu anda juga bisa mengamati bagian colokan charger, colokan charger hp samsung asli biasanya ada lekukan karena perbedaan diameter, sementara pada yang palsu tidak ada.
  3. Anda juga bisa mengamati bentuk lubang colokan USB pada kepala charger, umumnya pada lubang USB terlihat kurang rapi dan nampak seperti ada sambungan
  4. Ciri yang berikutnya untuk membedakan charger KW dengan charger original adalah, pada saat digunakan untuk mengisi daya, umumnya charger palsu proses pengisian akan sangat lama sekali. sementara yang asli tidak.