contoh dalam beramal7
Uncategorized

Prinsip yang harus diikuti dalam beramal

Sedekah JumatNegara berlatih, menguji, meragukan Beneficence, layaknya berkenaan segala hal; semata-mata saja ujian-ujian ini, dan ujian-ujian ini, dan keraguan-keraguan ini lebih fatal, mereka mengerikan, gara-gara mereka punyai konsekuensi meninggalkan yang membutuhkan tanpa pemberian, yang tak berdaya tanpa pemberian.

Apa yang dilihat oleh orang yang berhati hati yang memirsa sekelilingnya untuk meringankan beban saudara-saudaranya yang sakit atau sengsara? Tuhan melarang kami memfitnah negara kami atau abad kami. Di dalam melacak wahana untuk meringankan penderitaan umat manusia, kita sudah menemukan seluruh elemen yang diperlukan untuk pekerjaan kudus semacam tersebut.

Dimana dan bagaimana mereka? Tersebar, diabaikan, bukan berbentuk, layaknya kolom, patung, kubah di atas batu, sebelum jenius manusia memberitahu mereka: -Bangun dan bentuk kuil.

Di sana amal formal lakukan kebaikan tanpa cinta; di sini amal pribadi laksanakan kebaikan tanpa kriteria; Di daerah lain, asosiasi amal beroperasi didalam lingkaran sempit, terisolasi satu serupa lain dan berasal dari amal formal dan pribadi, tanpa kesamaan untuk menyebarluaskan dan memperluas.

Di mana-mana, residu-residu reruntuhan, embrio tak berbentuk, asa gila untuk dapat jalankan segalanya, ketakutan pengecut akan impotensi, kehendak tanpa daya, daya tanpa kehendak, dorongan tanpa arah, arah tanpa daya, keraguan, kebingungan, ketidakpercayaan; di mana-mana, singkatnya, Beneficence, Charity dan Philanthropy berpisah terhadap sementara yang buruk. Tampaknya tepat untuk mencatat di sini makna yang dimiliki ketiga kata ini bagi kami, yang kudu kami gunakan berkali-kali.

Kedermawanan, Filantropi, Amal.

Beneficence adalah welas asih formal, yang melindungi yang tak berdaya berasal dari rasa ketertiban dan keadilan.

Filantropi adalah kasih sayang filosofis, yang menolong orang yang bukan beruntung gara-gara cinta terhadap humanisme dan pencerahan akan prestise dan hak mereka.

Amal adalah belas kasih Kristen, yang ditujukan kepada yang membutuhkan gara-gara cinta akan Allah dan sesama.

Sungguh menghibur bahwa orang-orang yang berpikir udah menyadari seluruh kejahatan yang singgah berasal dari tiga sumber besar kenyamanan ini yang terjadi ke arah yang berbeda. Royal Academy of Moral and Political Sciences mencatat fakta ini, bukti menyedihkan bagi seluruh orang yang sudah memikirkan persoalan ini.